Rabu, 03 Maret 2010

Analisa Valas & Ekonomi 2 Maret 2010

Highlight:

Indonesia: Rupiah dittutup menguat pada perdagangan kemarin dipicu oleh pembelian asset lokal oleh pihak asing, sebagai indikasi optimisme mereka bahwa kondisi di Yunani akan mulai berubah menjadi positif. Rupiah ditutup pada level 9270/80, dan nampak hari ini pergerakan masih akan berada di bawah 9300.

Data inflasi juga memberi sumbangan bagi penguatan rupiah kemarin, dimana inflasi untuk bulan Februari masih dalam kendali, yaitu di 3.81% YoY (3,72% previous). Kenaikan harga beras menyumbang 0.13% dari tingkat inflasi dan disusul oleh sector agrikultur dan hasil pertanian dengan 0.02%. Menteri keuangan menyatakan bahwa tingkat inflasi untuk tahun ini akan dapat terkontrol dibawah 5%.

Bursa Saham Indonesia juga mencatat hasil positif kemarin, ditutup menguat 0.2% pada 2554.67 dengan volume yang moderat dipimpin oleh saham-saham berbasis consumer-retail.

US: Wall Street ditutup tersenyum dipicu oleh beberapa berita M&A di Amerika, salah satunya dibelinya salah satu group perusahaan asuransi di Amerika, oleh perusahaan asuransi Inggris. Hal tersebut menaikkan sentiment Karena dianggap proses M&A merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sementara itu, salah satu perusahaan pembuat flashdisc di Amerika juga menaikkan prediksi pendapatannya untuk kuartal pertama tahun ini dan juga menyatakan bahwa outlook industri juga cukup baik kedepannya. Dow, S&P, dan Nasdaq masing-masing ditutup +0.76%, +1.02%, +1.58%.

Eurozone: Outlook mengenai masalah fiscal yang menimpa Yunani masih belum jelas dan mengakibatkan koreksi lebih dalam dari mata uang tunggal Eropa. Makin buruk bagi Eropa, mata uang Poundsterling juga ikut jatuh mengenai masalah politik yang sedang melanda.

Australia: RBA telah menaikkan suku bunga acuannya menjadi 4% dari sebelumnya 3.75%, yang merupakan kenaikan ke lima kalinya sebagai proses penyetaraan yang merefleksikan recovery pada kondisi ekonominya. Hal ini dapat berdampak positif bagi mata uang AUD dimana target 0.9000 akan tetap menjadi key level

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Forex Daily Report | pasangiklan.net. All Rights Reserved. Powered by Blogger and sponsor by Hosting Murah .