Rabu, 17 Maret 2010

ANALISA EKONOMI DAN VALAS 17 MAR 10

Highlight:

Indonesia: Rupiah ditutup menguat ke level 9145-50 pada perdagangan hari Jumat kemarin setelah Standard & Poor's menaikkan Indonesia's foreign currency debt rating ke BB dari BB-. Peningkatan rating ini merefleksikan adanya perbaikan dalam hutang Indonesia dan pertumbuhan dalam cadangan devisa. Net hutang pemerintah Indonesia turun menjadi 26% dari GDP Indonesia, setengahnya dari keadaan lima tahun lalu. Hal ini membawa efek positif bagi Indonesia, sehingga diharapkan capital inflow masih akan terus terjadi. Range IDR hari ini 9135-85.

Bursa Saham Indonesia berakhir di zona merah pada penutupan perdagangan Jumat kemarin setelah empat hari berturut-turut ditutup menguat. IHSG ditutup melemah 0.37% atau 10.01 poin pada 2.666,51 setelah adanya aksi profit taking. Saham yang paling banyak mengalami penurunan adalah dari sector miscellaeous industry. IHSG tampak akan relative sepi pada perdagangan hari ini seiring dengan Hari Raya Nyepi besok. IHSG dilihat akan berada dalam kisaran 2635-85 pada perdagangan hari ini.

US: USD terus mengalami pelemahan yang ditandai oleh indeks dollar AS yang mencerminkan nilai tukar dollar AS terhadap mata uang dunia turun ke level 79.83 dibandingkan 80.32 pada hari Kamis, yang merupakan posisi terendah semenjak satu bulan terakhir. Pelemahan USD ini dipicu oleh adanya kejelasan dari Yunani yang berencana memangkas anggaran defisitnya dan membaiknya data penjualan ritel AS yang naik 0.3%. Penjualan ritel yang membaik memberikan harapan positif bagi pasar Asia, karena AS adalah salah satu pasar ekspor bagi perusahaanperusahaan di Asia.

Eurozone: Pada penutupan perdagangan hari Jumat kemarin EUR mencapai level tertingginya selama satu bulan terkahir terhadap USD di level 1.3679 atau naik sebesar 0.64% dibandingkan level sebelumnya di 1.3681. Penguatan eur disupport oleh kemungkinan penyelamatan Yunani oleh European Union dan Yunani sendiri yang berencana untuk memotong defisit anggarannya sehingga akan memberikan citra positif bagi pemeringkat utang dan investor.

Australia: Mata uang AUD masih diperdagangakan relatif stabil pada level 0.9100- 0.9200 menunggu hasil rapat RBA yang kemungkinan akan menaikkan kembali suku bunga acuannya prediksi AUD/USD masih akan rangebound dengan range 0.9100-0.9250

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Forex Daily Report | pasangiklan.net. All Rights Reserved. Powered by Blogger and sponsor by Hosting Murah .