Selasa, 23 Februari 2010

ANALISA EKONOMI INDONESIA 23 FEB 2010

Highlight:

Indonesia: USD/IDR kembali berada diatas 9300 hari ini dan terkoreksi sekitar 0.4% setelah kemarin bergerak dengan range sempit 9280-9305. Koreksi rupiah ini lebih banyak dipengaruhi oleh corporate demand menjelang akhir bulan.

Bursa saham Indonesia dibuka melemah 1% setelah kemarin ditutup di teritori positif (+0.4%) ke level 2563.26, akibat dari sentiment pasar yang cukup baik mengenai prospek ekonomi global. Penurunan bursa saham lokal ini searah dengan pergerakan bursa regional yang terlihat masih menunggu statement Bernanke Rabu nanti.

Pemerintah dalam waktu dekat berencana untuk menerbitkan obligasi dengan mata uang Yen

ASIA: Bursa saham Nikkei Jepang terkoreksi 1.2% ke level 10280 setelah mengalami penguatan cukup signifikan 2.7%, yang merupakan penutupan tertinggi dalam jangka waktu 3 minggu terakhir. Sementara Index Hang-Seng turun 1%, disusul Shanghai Index yang terkoreksi 2%.

US: Mata uang dan juga bursa saham Amerika semalam bergerak flat dipicu oleh strategi wait and see investor, menjelang komentar Bernanke hari Rabu besok dalam laporannya kepada kongres. Dow Jones bergerak negative -018% semalam, sementara S&P500 dan Nasdaq masing-masing ditutup -0.10% dan -0.08%.

Eurozone: Kabar terakhir mengenai kondisi Yunani adalah EU "mungkin" akan membantu secara financial tidak lebih dari EUR 20-25 bln, seperti yang diberitakan oleh Koran di Jerman. Dengan kata lain, EU akan membantu Yunani menyelamatkan negaranya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 Forex Daily Report | pasangiklan.net. All Rights Reserved. Powered by Blogger and sponsor by Hosting Murah .